Alamat         Jl. Majapahit No. 38B, Surabaya 60265
Telepon PABX  031 - 5616042; 5679865; 5624141; 5665061  Ext.31
Email  

SEJARAH

Komisi ini awalnya berdiri dengan nama Delegatus Kitab Suci. Kemudian status Delegatus Kitab Suci berkembang dan ditingkatkan menjadi Komisi Kitab Suci sesuai dengan Surat Keputusan Mgr. J. Hadiwikarta, Uskup Surabaya No. 323/G.113A/I/97 tanggal 6 Juni 1997. Komisi ini dibentuk berdasarkan amanat Konsili Vatikan II dan sesuai dengan keputusan sidang MAWI tahun 1982, yang menghimbau dan mendorong setiap keuskupan untuk mendirikan Panitia Kerasulan Kitab Suci. Komisi Kitab Suci ini dipimpin oleh Delegatus sebagai utusan Keuskupan, yang disebut juga Ketua Komisi Kitab Suci.

VISI

Keuskupan Surabaya sebagai Gereja Lokal hidup dari sumber SABDA dan siap mewartakan Sabda itu melalui kesaksian nyata di tengah berbagai kelompok masyarakat seraya menghayati dialog dengan aneka budaya dan agama yang ada dalam masyarakat. Komunitas Basis Gerejani sebagai bagian integral dari Gereja Lokal semakin mencintai Sabda yang adalah kekuatan dalam peziarahan hidup.

MISI

  1. Mendorong berdirinya Seksi Kerasulan Kitab Suci di paroki-paroki.
  2. Menganimasi dan memberdayakan penggerak / fasilitator di paroki- paroki supaya mereka terampil dalam kegiatan kerasulan Kitab Suci lewat kursus dasar dan kursus tematis alkitabiah.
  3. Mendorong para orang tua untuk memberikan perhatian dan pendampingan khusus pada anak-anak supaya mereka semakin mencintai Kitab Suci sejak usia dini (sesuai harapan dan cita-cita Lembaga Biblika Indonesia periode 2008-2012: Kerasulan Kitab Suci Untuk Anak-Anak).
  4. Bekerja sama dengan LBI untuk meningkatkan pelayanan kepada umat terutama dalam kegiatan kerasulan Kitab Suci.
  5. Menjaring kerja sama dengan komisi-komisi terkait dalam Keuskupan Surabaya (KKI-KKM, BIAK, dan REKAT) dan sekolah-sekolah Katolik (sedang dalam pemikiran).

(Dalam pelaksanaan kegiatan Kerasulan Kitab Suci, pengurus melibatkan para sukarelawan-sukarelawati yang berminat ambil bagian dalam kegiatan yang ada).

PENGURUS KOMISI 2017-2020

Ketua Komisi RD. Albertus Widya Rahmadi Putra
Koordinator Tim Maria Lilik Pujining Rahayu
Sekretaris Alfredo Yakobus Silver Lodo
Anggota RD. Iswadi Prayidno
  RD. Bruno Joko Santoso
  Heraklius Sosinus Nelo
  Erinawati Ignatia
  Maria Lilik Pujining Rahayu
  Margaretha llien Wibowo
  Yovita Citra Krismawati
  Putri Kenanga Arum Wulandari
  Milla Esperantina